Adat Bugis Makassar Iringi Pernikahan Andi Gilang di Bulukumba

Adat Bugis Makassar Iringi Pernikahan Andi Gilang di Bulukumba

BULUKUMBA – Pembalap dunia kelahiran Bulukumba, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang melepas masa lajang akhir tahun 2020.

Rider Honda Team Asia itu telah resmi menikahi kekasihnya Syifa Putri, Jumat lalu (11/12/2020). Akad nikah bersama Syifa Putri Sakura digelar di Mlati, Sleman, Yogyakarta.

Kala itu Andi Gilang dan istrinya mengenakan busana adat Jawa yang dipadukan dengan gaya muslim modern dengan nuansa putih.

Hari ini, Minggu 20 Desember 2020, keduanya melangsungkan resepsi di kampung halaman, Ponre, Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Resepsi akan disambut adat Bugis-Makassar. “Alhamdulillah prosesi mappacing tadi malam dan hari ini resepsi di Ponre,” kata Ichdar Yeneng Al Farabi, rekan Andi Gilang yang juga Ketua Sanggar Al Farabi Bulukumba.

BACA JUGA:   Pilkada Serentak 2015: Gowa Memanas Cabup Pukul Meja

Menurutnya resepsi akan disambut pesta adat Bugis Makassar. “Prosesnya sesuai adat Bugis Makassar. Dari lapangan Ponre ke tempat acara yang tak jauh dari lapangan,” bebernya.

Istri Andi Gilang, Syifa Putri Sakura adalah seorang Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Yogyakarta. Awal 2020 keduanya telah melangsungkan acara tunangan.

Sekadar informasi, Andi Gilang pada tahun 2021 masih turun balapan di ajang GP. Namun, Gilamg akan bersaing di kelas Moto3.

“Insya Allah akan maksimal di Moto3 tahun depan. Mohon doanya akan lebih baik,” harap Gilang.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below